Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

April 17, 2023

SABTU DI CIRCUIT OF THE AMERICAS

Back to news

ALEIX HAMPIR MENDAPATKAN POSISI PODIUM DI SPRINT RACE TEXAS, BALAP YANG BAIK DARI MAVERICK

Hari Sabtu di COTA, Austin, Texas dimulai dengan kondisi yang tidak stabil untuk pembalap Aprilia. Aleix mengamankan posisi awal barisan dengan performa luar biasa, sementara Maverick gagal mendapatkan putaran terbaiknya dikarenakan bendera kuning dikeluarkan karena terjadi kecelakaan dengan pembalap lain. Namun, dia tetap mendapatkan kecepatan baik dari awal hingga mendapatkan posisi ke-8 di barisan.

Pada awal Sprint Race yang berlangsung 10 putaran, Aleix langsung mengamankan posisi ketiga. Dalam putaran selanjutnya, ia terus tampil lebih baik, dan memperoleh posisi kedua dan bertahan pada posisi tersebut hingga putaran ke-7. Pada perebutan akhir posisi ketiga, Aleix menekan unit Rs-GP miliknya sebisa mungkin (mencatatkan waktu terbaik kedua di balap hari itu) dan meraih medali pertamanya di musim ini. Sebuah penembuusan yang baik di “trek gelap” untuk ia dan Aprilia.

Maverick terpaksa memacu dirinya untuk mengembalikan posisinya setelah mengawali balap dengan kurang sempuran. Jatuh ke posisi delapan belas di putaran pertama, dengan penuh perjuangan ia meraih posisi ke-10. Ini merupakan hasil yang kurang akurat berdasarkan performa dan potensi yang dimilikinya, namun berada di balap dengan hanya 10 putaran yang sengit, sangatt sulit untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Aleix
“Saya sangat senang dan saya harus banyak berterima kasih kepada tim. Biasanya saya tidak melakukan banyak perubahan di pengaturan, namun kali ini mereka melakukan apapun untuk membantu saya. Kami mengubah beberappa hal pada motor yang membuatnya lebih lincah dan saya merasa lebih baik, berhasil menjadi salah satu yang tercepat di babak kualifikasi. Saya merasa kurang puas dengan posisi ketiga. Saya membuuat kesalahan kecil yang membuat saya gagal untuk tetap berada di depan Rins, namun menjadi sangat cepat di tipe balap ini, dengan karakter kecepatan tinggi bagaimanapun kondisi suhu dan trek yang sangat licin, ini adalah hasil yang baik dan membuat saya senang. Dari awal akhir pekan, kami terus lebih baiik. Besok kami akan selangkah lebih maju lagi, mendekatkan kami ke posisi pemimpin.”

Maverick
“Saya tidak menggunakan kopling dengan baik di awal, kehilangan waktu di fase awal akselerasi dan saya mendapati diri saya berada di barisan belakang pembalap. Dalam kondisi ini, semuua orang tahu untuk memberikan potensi penuh menjadi sangat sulit. Saya harus berada di kecepatan yang sama dengan barisan pemimpin balap – Saya menyakini ini. Hasilnya, walau sedikit terhambat, saya berhasil mengembalikan posisi pada beberapa putaran. Kecepatannya sudah ada dan saya merasa baik di atas sadel, jadi hal itu adalah catatan yang baik namun sekarang sangat penting untuk memperbaiki awal balapan. Itu kesalahan saya. Hari ini saya melakuukan kesalahan dan saya sangat fokus untuk tidak melakukan hal itu lagii. Kami akan menganalisa data untuk memperbaiki aspek ini karena bagaimanapun juga kami memiliki target.”

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand