Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

June 15, 2023

RINA dan Aprilia Racing mengawali kerjasama teknikal untuk membawa evolusi Aprilia dan sepeda motor MotoGP ke tingkat baru dan lebih tinggi

Back to news

Perusahaan teknik terkemuka di Italia dan salah satu tim balap yang paling sukses sepanjang sejarah akan berkolaborasi dalam riset dan pembuatan solusi canggih terbaru

Genoa/Noale, 8 Juni 2023 – RINA, perusahaan konsultasi multinational untuk pemeriksaan, sertifikasi dan teknik, dan Aprilia Racing, salah satu tim balap paling sukses sepanjang sejarah, telah menandatangani kerja sama sponsorsip dan teknik selama 2 tahun untuk memicu pembuatan teknologi canggih di olahraga sepeda motor kelas elit.

Rina akan menawarkan Aprilia Racing berbagai keahlian tekniknya yang telah berjalan kurang lebih selama 160 tahun di berbagai bidang dimana performa menjadi kunci utama untuk menjadi unggul, termasuk pada kedirgantaraan, otomotif, kajian materi canggih dan teknologi manufaktur canggih

Kolaborasi antara 2 pemimpin teknologi asal Italia akan diaplikasikan pada seluruh aspek prototipe desain balap. Memanfaatkan kemampuan multidisiplin dan metode alih teknologi mutakhir, Aprilia Racing akan memperkuat kepemimpinan dan peran utama, memperkenalkan solusi inovatid di lintasan dan mendorong batasan-batasan dunia motorsport.

RINA memiliki pengalaman panjang di bidang pembuatan solusi inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan aerodinamisme dan performa dinamis melalui platform simulasi numerikal. Setelah bertahun-tahun, perusahan juga telah berkontibusi terhadap perwujudan sistem Internet untuk Segala (IoT) yang ditujukan untuk memahami dan meningkatkan proses kompleks industrial. Untuk eksplorasi dan material canggih dan teknologi untuk inovasi produksi – akan ketertarikan tertentu di dalam dunia motorsport – RINA memiliki keahlian yang kaya. Dengan beberapa sentra riset yang memiliki staff kurang lebih sebanyak 250 ahli dan insinyur serta teknisi yang bermotivasi, RINA menjaga posisi terdepannya di bidang pengetahuan dan pengembangan.

RINA bersama Aprilia Racing juga akan siaga dalam masalah kesinambungan, sejalan dengan langkah yang telah diambil oleh MotoGP pada kejuaraan balap yang semakin fokus pada dekarbonisasi. Kerjasama ini akan membawa merk RINA untuk berada di livery pada sepeda motor balap asal Noale, dimulai dari Italian MotoGP Grand Prix, yang telah digelar pada akhir minggu kemarin di Mugello International Circuit.

Ugo Salerno, Chairman dan CEO dari RINA, mengatakan: “Dengan Aprilia Racing, salah satu merk paling terkenal di dunia sepeda motor dan dengan 54 juara dunia menjadikan salah satu yang paling sukses, kami akan dapat mengimplementasikan pertukaran luar biasa akan cara dan pengalaman, berkontribusi pada pengembangan akan solusi inovasi teknis untuk meningkatkan performa sepeda motor. Memanfaatkan pengalaman multidisiplin kami yang didapatkan dari berbagai sector, kami bertujuan untuk meningkatkan budaya teknologi yang, kami harap, dapat menjadi hal berharga bagi Aprilia Racing di masa mendatang.”

Romano Albesiano, Technical Director dari Aprilia Racing, menegaskan, “kolaborasi yang dijalin dengan sebuah entitas asal Italia yang memiliki kapabilitas ekstensif dan penting di bidang teknik seperti yang dimiliki RINA, membawa kami kesempatan yang tidak berujung. Memiliki akses terhadap kekayaan keahlian dan pengalaman, mencakup  dari simulasi numerical sampai pengembangan material, akan membuat kami bertumbuh di industry motorsport dan department teknologi unggulan dari Piaggio Group. Semangat inovatif dari Aprilia Racing akan membuka jalan bagi kami untuk menjadi kompetitor terbaik di dunia, yang sekarang kami sasar untuk ke depannya.”

RINA, perusahan sertifikasi dan perusahaan teknik terdepan di Italia, menawarkan berbagai jasa di sector dan industry Energi & Mobilitas, Kelautan, Sertifikasi, Infrastruktur dan Real Estate. Dengan pendapatan bersih di tahun 2022 sebesar 665 juta eura, 5.300 karyawan dan 200 kantor di 70 negara di dunia, RINA merupakan anggota kunci dari organisasi international dan kontributor penting terhadap pengembangan standard legislative baru. www.rina.org

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand