Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

June 27, 2023

PODIUM! ALEIX PODIUM KETIGA DI ASSEN

Back to news

ALEIX ESPARGARO MEMBAWA APRILIA KEMBALI KE PODIUM DENGAN BALAP LUAR BIASA, MENGENDARAI APRILIA YANG KEHILANGAN SAYAP DEPAN, DARI AWAL BALAP

MAVERICK SANGAT CEPAT, BERADA DI GRUP DEPAN SEJAK AWAL, TIDAK DAPAT MENYELESAIKAN BALAP DIMANA IA SANGAT MUNGKIN MENJADI BAGIAN DARI BINTANG UTAMA BALAP

POIN PENTING DIRAIH OLEH LORENZO SAVADORI YANG CEPAT DAN KONSISTEN DALAM PERJUANGAN SAMPAI AKHIR MENUJU FINIS SEPULUH BESAR

Aleix Espargaro kembali membawa Aprilia ke podium MotoGP di balap Assen. Dan dia melakukannya dengan caranya, dengan gaya seorang pemimpin sebenarnya, berjuang seperti singa bahkan ketika mengalami kerugian pada sayap kanan depan Aprilia RS-Gpnya di babak awal balapan setelah mengalami kontak pada tikungan pertama. Dengan motor yang kurang seimbang, Aleix tidak pernah ketinggalan jauh dari tiga pembalap depan yang bertarung untuk podium dan, pada akhir balap, ia mempertahankan posisinya dari serangan (Jorge) Martin. Jadi, dengan sepersekian detik dan berkat penalti yang diberikan kepada Binder, Aleix membawa pulang posisi ketiga, hanya sembilan belas persepuluh detik dibelakang pemenang balap.

Maverick juga mengawali balap dengan luar biasa, sangat cepat, dan meraih posisi keenam setelah melewati Oliviera, Marini dan Miller. Namun, pada putaran balap keempat, ketika ia berupaya dekat dengan grup pembalap di depan dan ikut berupaya meraih kemenangan dan podium, sebuah kecelakaan terpaksa mengeluarkannya dari balap dan dari peran utama yang jelas terlihat pada balap tersebut. Namun, ia masih membawa pulang sensasi luar biasa yang dia rasakan sepanjang akhir minggu dan performa baik – untuk dirinya dan motornya – di situasi yang terbukti buruk di masa lalu, seperti saat balapan dimulai.

Sebuah balap yang fantastis untuk Lorenzo Savadori, pembalap uji Aprilia Racing Team yang mengendarai wild card keduanya pada musim ini di Assen dan mengkonfirmasi performa luar biasanya dari sejak sprint race di hari Sabtu sampai Balap di hari Minggu. Ia berjuang dengan sangat keras untuk finish sepuluh besar pada perlombaan dunia, belum lagi data tambahan untuk pengembangan RS-GP.

Aleix

“Kami berhak untuk ini! Kami telah bekerja keras dan kami perlu melanjutkannya terus. Podium hari ini memberikan suasana yang lebih tenang sebelum libur. Saya memulai dengan baik namun kehilangan bagian sayap depan setelah mengalami kontak dengan Marini. Pada kenyataannya, motor mengalami banyak guncangan dan membuat kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Ketika saya terjebak dengan Brad, saya berupaya untuk membuatnya di bawah tekanan karena melewatinya tidaklah mudah. Saya tau ia akan kesulitan di akhir balap karena pilihan soft tyre dan ia banyak tergelincir dan menyentuh bagian hijau. Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk semua orang yang telah bekerja bersama saya dan kepada keluarga saya. Ini bukan olahraga yang mudah dan dikelilingi oleh sekelompok orang baik sangatlah penting.”

Maverick

“Akhir pekan ini membuat saya senang, bahkan balapnya sekalipun. Saya mengawali balap dengan kuat dan melakukan pengereman dengan sangat baik pada tikungan pertama. Saya merasa sangat kuat di atas motor, yang bekerja dengan sangat baik, sehingga saya berupaya sangat keras. Saya mengalami kecelakan karena kehilangan kendali akan ban belakan dan ini dapat terjadi ketika kamu memutuskan untuk benar-benar berupaya. Namun, semuanya baik. Kami perlu melanjutkan sampai batas akhir, terus mengupayakan motor dengan maksimal dan hal ini dapat terjadi. Potensi kami sangat jelas dan ketika kami mampu untuk menggunakannya, kami akan berjuang untuk posisi terdepan.”

Lorenzo

“Tanpa perlu diragukan ini adalah akhir pekan yang sangat baik. Di lintasan dimana kami tidak melakukan uji coba dan dengan banyak hal yang perlu dicoba, kehilangan posisi sepuluh besar di balapan yang sangat menantang adalah hal yang luar biasa. Sungguh sangat disayangkan di pertengahan balap terjadi sedikit masalah yang membuat saya harus melambat, ketika saya merasa dengan mudah untuk dapat meraih dan mendapatkan posisi sepuluh besar. Namun tidak ada yang dapat mengambil alih performa yang sangat berarti untuk saya dan untuk Aprilia, memperlihatkan kualitas dari kerja keras kami.”

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand