Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

June 14, 2023

MUGELLO - RACE

Back to news

FINIS DI POSISI KEENAM, ALEIX MENYELAMATKAN AKHIR PEKAN YANG SULIT

MAVERICK BELUM DAPAT MEMPERBAIKI PERFORMANYA KEMARIN DAN MENYELESAIKAN BALAP DI POSISI KE-12

LORENZO SAVADORI MENGIKUTI BALAP DI MUGELLO, DENGAN APRILIA RS-GP KETIGA

Aleix Espargaro membuktikan reputasinya sebagai pejuang di ItalianGP. Meski cidera kaki menyiksanya sepanjang akhir minggu, dengan didukung oleh RS-GP, ia mendapatkan posisi ke-6 setelah menyelesaikan balap dan perjuangan agresifnya, penuh dengan aksi tarik ulur posisi dengan Miller dan Bezzecchi di akhir putaran balap.

Aleix memperlihatkan karakter hebat dan kecepatan luar biasa, dengan bukti bahwa ia adalah pembalap keempat tercepat di antara pembalap yang menyelesaikan balap.

Mendapatkan 10 poin, posisi Aleix pada posisi sementara klasemen meningkatkan ke posisi 10, walaupun prioritasnya saat ini adalah sembuh total dari cidera fisik pada kaki kanannya sebelum dua balap mendatang di Jerman dan Belanda.

Selain itu, Maverick, belum dapat menyelesaikan masalah akan performanya selama akhir pekan. Memulai balap dari posisi ke-12, finis pada posisi ke-12, tidak dapat memperbaiki performanya. Dengan kepercayaan diri rendah terhadap pilihan ban, terutama ban depan dan daya cengkram menghambat Maverick di lintasan, sangat menghambat sehingga Maverick hanya mampu mempertahankan posisinya pada putaran akhir ItalianGP.

D Mugello, Lorenzo Savadori juga turun dengan RS-GP ketiganya, dikelola oleh Aprilia Racing Test Team. Lorenzo memperlihatkan kecepatan yang baik dan hanya menunjukkan kelemahan pada pertengahan balap yang menghalangi ia finish pada zona berpoin.

Aleix Espargaró

“Sangat disayangkan, pada akhir pekan ini kami tidak dapat memberikan performa sesuai yang kami harapkan. Cidera bukanlah sebuah alasan. Pada Balap hari Sabtu dan Minggu, cidera tidak menghambat saya, kami memiliki sedikit kekurangan pada kecepatan. Kami perlu terus bekerja. Jaraknya tidak terlalu lebar untuk dikejar sehingga satu hal kecil cukup untuk mengubah situasi.”

Maverick Viñales

“Ini merupakan akhir pekan dan hari yang sulit. Saya tidak pernah bisa mencapai cengkraman yang cukup, terutama di bagian depan, bahkan sangat sulit untuk tetap berada di sepeda motor. Saat balapan, saya mulai kehilangan cengkraman sangat awal pada putaran kedua dan saya baru dapat mengendalikannya kembali saat putaran final. Kami akan sangat memerlukan analisa data untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dan kami akan tetap bekerja dan meningkatkan kemampuan.”

Lorenzo Savadori

“Saya sangat puas dengan hasil kerja kami di akhir pekan dan kecepatan yang kami tunjukan, walau hasil akhir tidak memperlihatkan keinginan kami. Saya berjuang untuk posisi berpoin hari ini. Saya merasa sangat baik dan cepat hingga sekitar pertengahan balap ketika saya hampir kehilangan kendali pada bagian depan motor. Kami akan menyelidiki apa yang menyebabkan hal ini, tapi sangat disayangkan, hal ini terjadi, satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menyelesaikan balap.”

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand