Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

April 17, 2023

HASIL BALAP DI CIRCUIT OF THE AMERICAS

Back to news

SEBUAH PENGEMBALIAN DARI MAVERICK, MERAIH POSISI KEEMPAT DARI BARISAN ALEIX KECELAKAAN DI PUTARAN PERTAMA

Sebuah observasi dengan filosofi “setengah gelas penuh”, Aprilia meninggalkan COTA dengan satu kepastian: RS-GP 2023 dan pembalapnya telah mematahkan kutukan trek di Texas. Setidaknya dalam hal kecepatan, yang diperlihatkan saat latihan dan balap, terlihat keunggulan yang mereka bawa di garis finis.

Setelah awal yang buruk, Maverick menebus kesalahannya dengan  tampil berbeda dari apa yang ia lakukan di Sprint Race, balap 10 putaran, hari Sabtu lalu, dengan mengukuhkan posisinya di kejuaraan ini lewat peralihan podium. Semua ia lakukan dengan kehilangan sayap kanan depannya selama balap.

Aleix mengulang kondisi sebelumnya dengan awal yang baik dari baris kedua dengan target podium. Namun, hasilnya harus menguap setelah kecelakaan (tidak mencelakakan pembalapnya) di tikungan 12.

Performa luar biasa juga diperlihatkan oleh Miguel Olivera, pembalap tim Aprilia RS-GP RNF, meraih posisi kelima.

Aleix
“Jika kecelakaan tersebut terjadi di trek lain, Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak semarah ini, tapi sudah jelas akan sangat spesial untuk saya bila dapat mengambil posisi podium di sini, yang jelas didukung dengan potensi kami. Akan tetapi, setelah semua kesulian yang selalu saya alami di COTA, akhir pekan ini menunjukkan potensi mengejutkan. Awal musim ini mengecewakan, terutama karena saya tidak yakin apakah saya akan lebih baik dari tahun lalu, tapi karena satu dan lain hal, kami tidak membawa hasil yang pantas kami dapatkan. Semoga saya dapat mengubah tren ini secepat mungkin di Jerez karena potensi kami jelas terlihat.”

Maverick
“Saya sangat tersanjung. Ini adalah balapan yang sangat cepat dan saya melewati putaran demi putaran dengan baik, memperbaiki posisi saya. Tetapi, kami akan tetap memperbaiki posisi awal karena tidak ada keraguan bila kami bisa meraih posisi depan dari sejak awal balapan, hasilnya bisa lebih baik lagi! Kami memiliki kecepatan dan ini sangatlah penting. Saya sangat yakin dengan motor ini bahkan ketika saya harus duel dengan pembalap lain, sangat yakin hingga hari ini saya berhasil mengambil banyak posisi dan efektif bahkan saat pengereman walau kehilangan sayap kanan depan saya. Kami lebih cepat dari yang kami pikir. Setelah tiga kali balapan, kami berada di posisi baik di klasemen dan kami menuju Jerez dengan percaya diri.”

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand