Berita & Penawaran Ekslusif | Aprilia

September 4, 2023

ALEIX DAN MAVERICK MENOREHKAN SEJARAH UNTUK APRILIA

Back to news

Aleix dan Maverick kembali membuat sejarah untuk Aprilia di MotoGP. Setelah meraih dua posisi podium di Sprint Race, dominasi mereka kembali diperlihatkan di sesi balap kemarin di Sirkuit Catalunya. Aleix mendapatkan posisi pertama dan Maverick kedua, pertama kalinya dalam sejarah manufaktur asal Italia ini.

Sayangnya, balap diawali dengan dua kecelakaan pada tikungan pertama yang kemudian memaksa balap untuk dihentikan. Penumpukan yang terjadi di tikungan pertama dan kecelakan high-side yang brutal yang dialamai Bagnaia memaksa Race Direction untuk mengibarkan bendera merah, yang kemudian diikuti dengan prosedur pengulangan cepat dengan pengurangan 1 lap balap.

Pada awal yang kedua, Maverick dengan cepat bergerak memimpin, melewati Aleix dan Miguel Oliviera. Ketiga Aprilia menentukan pace, memperlihatkan formasi luar biasa yang ditunjukan hari Sabtu kemarin. Setelah berada di belakang satu timnya, Espargaro mulai dengan perlahan namun tak terhentikan mengambil alih bahkan melakukannya di section pengereman pada tikungan pertama di lap ke-19. Sebuah prosesi yang menutup akhir pekan di Spanyol, setelah kedua pembalap berhasil mengunakan keuntungan mereka dengan baik dari para pesaing mereka.

ALEIX

“Hari terbaik dalam hidup saya, walau tidak mudah. Pada awal kedua, setelah melihat kecelakaan yang dialamai Bagnaia, saya menjadi tegang dan gelisah dan saya berada di belakang Maverick. Kemudian saya memutuskan untuk menyerang, tanpa terlalu memikirkan pemakaian ban atau resiko, karena saya benar-benar ingin berjuang untuk menang. Ketika saya menyusulnya, sangatlah jelas bahwa ia mengalami kesulitan pada grip dan akhirnya saya mengambil alih posisi. Sangatlah luar biasa melihat dua Aprilia berada di depan semua orang. Itu menandakan kami telah berkembang namun kami tidak boleh terkecoh dan berpikir bahwa kami telah selesai. Kami tetap perlu bekerja keras bersama, bangga dengan apa yang kami lakukan dan bersatu, melangkah kepada tujuan yang sama.”

MAVERICK

“Saya sangatlah senang dengan apa yang telah kami lakukan di Aprilia. Di sini saya menemukan motivasi dan tim yang luar biasa, dan sangatlah menarik melihat hasil dari kerja kami juga terlihat oleh semua orang. Skenario ini sungguh sulit bahkan untuk dibayangkan. Saya bertaruh dengan diri saya sendiri namun saya betul-betul yakin. Kemenangan akan datang. Hal terpenting adalah tetap konsisten dan terus menjadi tercepat di setiap lintasan. Hari ini, saya harus mengurangi kecepatan di beberapa titik, karena pemakaian ban depan, namun saya masi memiliki grip baik pada ban belakang. Mungkin gaya berkendara Aleix lebih baik dari sudut pandang ini. Walau begitu, dua podium di satu akhir pekan adalah hasil yang luar biasa secara pribadi, terlebih karena kita melakukan hal unik sebagai tim.”

MASSIMO RIVOLA - APRILIA RACING CEO

“Pertama-tama, harapan terbaik dari seluruh Aprilia untuk pemulihan Bagnaia dan Bastianini. Saya tahu mereka masih dalam pengecekan medis dan saya berharap semuanya terjadi untuk hal yang lebih baik. Untuk kami, kami tidak dapat menahan untuk merayakan hasil tim yang luar biasa yang sekali lagi membayar kerja keras pengendara, staff lintasan, dan seluruh departemen balap. Melawan seluruh prediksi, kami selalu menjadi orang pertama yang percaya akan potensi kami, dengan kesadaran penuh dengan dedikasi dan komitment terus menerus, pencapaian hebat akan diraih. Kami sangat yakin bahwa kami memberikan President Colaninno kesenangan luar biasa pula sebagai pengembar nomor satu kami. Sekarang saatnya untuk merayakan namun besok pagi, kami akan kerja keras kembali seperti biasa dengan semangat Aprilia dan sedikit euforia.”

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand