News & Exclusive Offer | Aprilia

September 7, 2022

PT PIAGGIO INDONESIA RESMI LUNCURKAN MODEL APRILIA UNTUK PENGGEMAR KENDARAAN RODA DUA YANG GEMAR BERTUALANG DI BERBAGAI KONDISI: APRILIA TUAREG 660, KENDARAAN KOKOH DANLINCAH DENGAN PERFORMA DAN DESAIN KHAS ITALIA

Back to news

Jakarta, 6 September 2022 – Untuk terus memperluas dan memperkuat penawaran produk dalam menanggapi peningkatan permintaan pasar akan kendaraan roda dua yang mudah dikendarai dan dinamis, serta mampu memberikan sensasi adrenalin, juga praktis untuk perjalanan sehari-hari, Aprilia memperkenalkan Aprilia Tuareg baru. Merek Aprilia sendiri terkenal dengan kehebatan balapnya di jalanan dan sirkuit, kini melalui Aprilia Tuareg, kembali memperluas rangkaian pilihan produk Italia yang khas dengan keunggulan kelincahan, kepraktisan, kecepatan, dan kemampuan teknis yang canggih di segmen petualangan dan off-road.

Aprilia Tuareg 660 tidak hanya semakin memperkaya keluarga Aprilia 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang luar biasa, tetapi semakin menunjukkan mesin luar biasa di kelas menengah 660 yang sangat mampu dan terbukti ringan tetapi tidak rentan, teknikal tetapi tidak rumit, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menyenangkan bagi pengendara pemula dan berpengalaman.

Aprilia Tuareg 660 dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

Gaya: contoh sempurna dari desain fungsional

Desain Aprilia Tuareg 660 adalah hasil pekerjaan yang dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan dari Piaggio Group di Pasadena, California.

Aprilia Tuareg 660 mengambil inspirasi dari dunia dan barang-barang teknikal yang digunakan dalam kegiatan petualangan: barang-barang yang sangat fungsional yang menjadikan elemen teknikal sebagai sumber keindahannya. 

Pengalaman berkendara ergonomis: sebuah kendaraan Aprilia sejati

Konfigurasi paralel dari mesin twin cylinder Aprilia memungkinkan para desainer untuk mempertahankan ketinggian sadel dari tanah dan menghasilkan jarak yang jarak sadel ke tanah yang lebih rendah namun dengan lekukan straddle yang jauh lebih rendah, memudahkan pengendara dengan tinggi badan berapapun untuk menjejak tanah. Bobotnya yang ringan, ringkas, dan memiliki keseimbangan sempurna, dikombinasikan dengan suspensi berkendara yang memecahkan rekor menjadikan Aprilia Tuareg sebagai tolok ukur baru untuk petualangan sejati dan sportivitas serta efektivitas off-road.

Arsitektur sasis: Aprilia sekali lagi meningkatkan standar

Arsitektur sasis Aprilia Tuareg 660, seperti yang sudah hadir pada anggota keluarga Aprilia street bike lainnya, bertujuan untuk meningkatkan standar dalam kategori tersebut, baik di dalam maupun di luar jalan. Semuanya jelas sangat berbeda dengan Aprilia RS dan Aprilia Tuono karena Aprilia Tuareg 660 dirancang untuk penggunaan "tugas berat" – yaitu untuk berkendara off-road yang menantang, dengan kapasitas kargo yang signifikan sebagai faktor tambahan.

Performa dan keamanan dengan rangkaian elektronik APRC

Aprilia selalu terdepan di bidang elektronik (yang pertama memperkenalkan kontrol throttle Ride-by-Wire pada Aprilia MotoGP pada tahun 2002 dan pada pabrik kendaraan roda dua pada tahun 2007) dan saat ini menawarkan APRC (Aprilia Performance Ride Control) paket kontrol elektronik.

Paket APRC pada Aprilia Tuareg 660, yang dikembangkan khusus untuk model ini, meliputi:

  • ATC: Aprilia Traction Control, kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan, ditandai dengan logika kinerja tinggi dan pengoperasian yang disetel dengan baiki.
  • ACC: Aprilia Cruise Control, untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, sangat berguna saat bepergian.
  • AEB: Aprilia Engine Brake, sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.
  • AEM: Aprilia Engine Map, 3 pemetaan mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang diberikan

Aprilia telah menyiapkan empat Riding Mode khusus untuk Aprilia Tuareg 660: yang harus dilakukan pengendara adalah memilih Riding Mode yang paling sesuai dengan kebutuhan berkendaranya untuk secara otomatis mendapatkan pengaturan terbaik dalam berkendara, baik dalam hal kontrol traksi, rem engine, ABS, dan semua parameter lainnya.

Kluster instrumen TFT digital berwarna yang memiliki ukuran 5 inci memberikan tampilan sempurna dari berbagai parameter dan dilengkapi sensor senja yang menyesuaikan kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

Karakter dan performa dari 80 HP Aprilia twin-cylinder

Twin cylnder 660 ultra-modern, basis dari keluarga Aprilia baru, dirancang untuk melengkapi berbagai kendaraan roda dua yang ditujukan untuk berbagai penggunaan: keserbagunaan adalah salah satu tujuan desain, bersama dengan kinerja dan pengurangan bobot. 

Piaggio Logo
Piaggio Logo

Discover Our Brands:

Piaggio Brand Vespa Brand Aprilia Brand Motoguzzi Brand